Home » » Pengertian VPS Beserta Fungsi-Fungsinya!

Pengertian VPS Beserta Fungsi-Fungsinya!

Apa Sih VPS itu?Apa sih fungsi-fungsinya? dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang pengertian VPS itu sendiri.

VPS atau Virtual Private Server adalah komputer server milik kita yang berada di luar rumah kita,tempatnya bisa macem-macem Amerika,Eropa maupun di negeri kita sendiri ini.Layaknya sebuah PC/Laptop VPS bisa diinstall software atau untuk penyimpan data. Secara global VPS sering digunakan untuk Cloud Computing, Software Bot, Menjalankan Software robot forex (untuk trading), dsb.

Nah yang jelas fungsi vps itu pembantu yang berbentuk server/komputer yang bisa dioperate selama 24 jam NONSTOP!Dan cocok untuk kalian yang bener-bener menggeluti bidang tekno.
Sistem Operasi,Memory,Kecepatan internet,bandwidth dari VPS itu bermacam-macam tergantung dari vps yang kita rent atau yang kita beli itu sendiri mengenai sistem operasinya sendiripun bermacam-macam Windows,Linux,Ubuntu dan banyak lagi deh.Memorinya pun bermacam-macam memori storage,memori RAM pun berbeda.
VPS bisa di run/operate biasanya menggunakan RDC (Remote Desktop Connection) yang pastinya sudah tersedia di windows kita,tepatnya di Accessories.Selain menggunakan RDC vps juga bisa di Operate dengan berbagai macam software seperti FileZilla,BitVise,dan yang lagi hotnya pake putty.exe
Kelemahan dari VPS itu sendiri yaitu agak lambat proses menjalankannya di PC/laptop. Ini biasanya dikarenakan oleh kecepatan internet pengguna dalam mengakses VPS itu sendiri, sedangkan VPS itu sendiri sudah bekerja dengan baik dan dengan kecepatan yang tinggi dalam melakukan proses ke internet.
Kelebihannya sendiri lu ga usah khawatir akan VPS lu sendiri karna penyedia VPS tadi sudah pasti menjamin.Jadi,lebih efisien kan waktu lo.Tapi, ga tau lo kalo yang lo pake VPS gratisan.Mengenai vps gratisan bakal gw post di postingan selanjutnya sob.
Saya punya pengalaman yang cukup baik di digitalocean.com sob jadi bagi kalian yang ingin menjajal/membeli bisa coba di digitalocean.Kualitasnya bagus kok dan terjangkau.Saya Sendiri akan memberi kalian spoiler mengenai daftar-daftar penyedia vps gratis di postingan selanjutnya.
sekian dulu deh pengertiannya.
Thanks for reading Pengertian VPS Beserta Fungsi-Fungsinya!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment