Home » » Akibat Nge-Charge HandPhone menggunakan Laptop!

Akibat Nge-Charge HandPhone menggunakan Laptop!

HandPhone merupakan alat komunikasi yang paling banyak penggunaanya di dunia.Sampai-sampai mungkin jaman sekarang orang ga bisa hidup tanpa handphone.Banyak hal positif yang bisa kita dapat dari handphone terutama smartphone
kita bisa bersosial,chatting,ilmu pengetahuan maupun menambah wawasan.Survei membuktikan bahwa 88% orang didalam tasnya terdapat handphone bersama chargernya [BBC NEWS].
Lalu,apa jadinya kalo handphone kita low-battery? pastinya kita kesal,kenapa di saat-saat genting handphone kita malah low-bat/mati.Saya pernah liat di salah satu acara tv bahwa ternyata buah2an/sayuran bisa digunakan untuk ngecharge handphone,misalnya apel,lemon bahkan kentang.Wow,unik ya.
Nah Mungkin kalian udah pada tahu/pernah bahwa ternyata bisa ngecharge handphone melalui USB wire/kabel data yang diplug ke laptop.Dan pastinya ada akibat buruknya juga,berikut ini dampak bahaya jika mencharge handphone lewat laptop

1.HandPhone Cepat Rusak
ga gini juga sih hehe.
 
Ya,mencharge handphone lewat laptop bisa dikatakan lebih lama dari normalnya,nah dari proses pengisian yang lama inilah yang bisa berdampak pada battery kita.Bisa-bisa membuat battery tidak awet.

2.Pencurian Data.

 


Ini rawan sekali sob,bagi kalian yang mencharge handphone lewat laptop sebaiknya jangan biarkan handphone kalian dalam posisi unlock,sebaiknya di lock dan di beri password.
3.Battery Laptop Cepat Rusak.
Jika kamu sering menggunakan laptop sambil mengisi ulang smartphone, baterai laptop kamu akan jadi cepat aus. Hal ini terjadi karena saat digunakan mengisi ulang smartphone, baterai laptop jadi cepat habis, sehingga membuatnya cepat harus di-charge lagi. Semakin sering diisi ulang, siklus hidup baterai laptop pun semakin cepat berkurang.
 

 
Thanks for reading Akibat Nge-Charge HandPhone menggunakan Laptop!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment